Bakti Sosial Duta Museum DKI Jakarta 2019

Duta Museum DKI Jakarta 2019 menyelenggarakan kegaiatan Bakti Sosial di Aula Museum Sumpah Pemuda, Jakarta, Selasa (10/12). Kegiatan Bakti Sosial secara resmi dibuka oleh Ketua Panitia Duta Museum DKI Jakarta 2019 yang juga Kepala Museum Bank Mandiri, Budi Trinovari.

Peserta Bakti Sosial berasal dari SDN Mangga Besar 15 yang berjumlah 81 siswa dan 6 guru pendamping, Bakti sosial ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak sekolah dasar untuk mengetahui sejarah yang berada di museum, khususnya Museum Sumpah Pemuda.

Sebelum melaksanakan kegiatan bakti sosial ini, para finalis telah melewati proses seleksi dan pembekalan di beberapa Museum yang berada di DKI Jakarta. Selanjutnya 10 pasang finalis Duta Museum DKI Jakarta 2019 akan menjalani masa karantina untuk memperdalam kemampuan dan pengetahuan serta mental masing-masing finalis untuk tampil pada Malam Grand Final pada tanggal 17 Desember 2019 di Museum Bank Mandiri.

Duta Museum DKI Jakarta 2019 merupakan ajang pemilihan Calon Putra dan Putri Duta bagi setiap Museum yang ada di DKI Jakarta, di bawah Organisasi AMI DKI Jakarta Paramita Jaya, guna mempromosikan Museum yang ada di DKI Jakarta untuk lebih dikenal di dalam dan luar negeri, sehingga Museum lebih populer dan dikenal khususnya kaum Milenial ataupun masyarakat luas pada umumnya.

Duta Museum DKI Jakarta 2019 ini merupakan kali pertama untuk diadakan untuk memilih Putra dan Putri DKI Jakarta sebagai  Duta Museum di DKI Jakarta. Dimulai tahun ini, kegiatan yang  diselenggarakan oleh Asosiasi Museum Indonesia DKI Jakarta Paramita Jaya ini akan dilaksanakan setiap tahunnya.

Salurkan dukunganmu dalam Pemilihan Putra dan Putri Favorit Duta Museum DKI Jakarta 2019 dengan cara ikuti (follow) instagram @dutamuseumdki dan sukai (like) foto Putra/ Putri Favorit kamu.
Voting akan ditutup pada tanggal 17 Desember 2019 jam 21.00 WIB.

salam museum! museum dihatiku.

1288 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat pagi,
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by