Penyambutan Mendikbud dengan Budaya Papua

Hadirnya Revolusi Industri 4.0 yang ditandai dengan kemajuan teknologi dan semakin berkembangnya peradaban manusia, menegaskan hadirnya abad kreatif yang menempatkan informasi, pengetahuan, kreativitas, inovasi, dan jejaring sebagai sumber daya strategis bagi individu, masyarakat, korporasi, dan negara. Hal tersebut telah memunculkan tantangan baru yang berbeda dengan era sebelumnya. Di sinilah letak peran sentral dari seluruh pemangku kepentingan pendidikan dan kebudayaan untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai kapital intelektual yang mampu beradaptasi dan diharapkan memiliki keunggulan kompetitif di dalam era persaingan global.

Kementerian Pedidikan dan Kebudayaan terus berkomitmen melakukan pembangunan SDM yang berkeadilan, berkualitas, inklusif, dan berkesetaraan dalam rangka menunaikan amanat Nawacita. Buku ini mengangkat Capaian Kinerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2014-2019. Melalui buku ini, semoga menjadi bahan refleksi bagi kita semua untuk terus bekerja ikhlas dan tulus berkontribusi tak kenal henti bagi upaya menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia.

Akhirnya, atas nama pemerintah, izinkan saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri. Percayalah bahwa apa yang kita lakukan saat ini adalah sebuah awal dari proses perubahan besar dalam rangka menyiapkan Generasi Emas 2045 yang unggul, berkarakter, cerdas, dan berdaya saing.

Terima kasih, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberi petunjuk dan kekuatan, kepada kita semua. Amin.

Unduh Berkas

1099 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat pagi,
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by