Boyolali, 24 Juli 2019. Dihari ketiga penyelenggaraan Pameran Pendidikan di Pendopo Ageng Kab. Boyolali masih ramai dikunjungi oleh peserta didik jenjang SMA/SMK selepas jam pulang sekolah. Mereka sengaja datang ke lokasi pameran berbondong-bondong dari Sekolah dengan ditemani oleh guru pendamping dan merupakan kesempatan yang jarang terjadi ada Pameran Pendidikan di Kab. Boyolali yang menghadirkan 10 museum.

Museum Sumpah Pemuda yang turut andil meramaikan Pameran Pendidikan di Boyolali menyuguhkan materi Pameran sejarah peristiwa Sumpah Pemuda yang terjadi pada tahun 1926 – 1928, pergerakan organisasi pemuda ditahun 1920 dan perkembangan lagu Indonesia Raya. Dengan adanya Pameran Pendidikan ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai karakter para pahlawan nasional yang telah berjuang dan menumbukan rasa cinta tanah air.

Di stand Museum Sumpah Pemuda para peserta didik dari SMKN 1 Klego Boyolali mencoba keberutungan dengan berani tampil membacakan Ikrar Sumpah Pemuda yang merupakan isi putusan kongres Pemuda II dan bagi yang beruntung mendapatkan souvenir menarik berupa kaos. Dan beberapa peserta didik yang lainnya juga antusias menyimak materi pameran yang disuguhkan. Bagi masyakarat Boyolali yang belum berkunjung ke lokasi Pameran Pendidikan di Pendopo Ageng, masih ada kesempatan sampai dengan tanggal 26 Juli 2019.

716 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat pagi,
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by