Lomba Cerdas Cermat Muspahda

Jakarta — Museum Sumpah Pemuda menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat tingkat SMP se Jabodetabek pada hari selasa, 10 September 2019. Lomba Cerdas Cermat ini di ikuti oleh 15 sekolah dan dibagi menjadi 4 sesi, masing-masing pemenang dari setiap sesi kemudian masuk ke babak final.

Padababak final perebutan juara, SMPN 63 Jakarta memperoleh 400 point di ikutioleh MTsN 6 Jakarta yang memperoleh 950 point. Sementara sekola hlain, yaitu SMPN 6 Kota Bekasi dan SMPN 10 Jakarta hampir menjawab semua pertanyaan dengan baik dan sama-sama memperoleh skor 1000 poin.

Dua sekolah yang mendapatkan skor yang sama tersebut di lanjutkan kebabak tambahan dengan diberikan pertanyaan dari masing-masing juri.  Selanjutnya, SMPN 6 Kota Bekasi berhasil menjawab pertanyaan tambahan dan menambah 100 point. Sehingga total perolehan skor SMPN 6 Kota Bekasi menjadi 1100 poin dan berhasil keluar menjadi Juara 1.

foto bersama cerdas cermat 2019

Pemenang Lomba Cerdas Cermat

Penyerahan piala, piagam, dan uang pembinaan untuk Juara 1 dari SMPN 6 Kota Bekasi diberikan oleh Kepala Museum Sumpah Pemuda, Dra.Huriyati. Untuk Juara 2 dari SMPN 10 Jakarta diberikan oleh Juri LCC yang juga guru dari Sekolah Global Mandiri, Aldi Yudawan S.Pd., untuk Juara3 dari MTsN 6 Jakarta diberikan oleh Juri LCC yang juga ketua MGMP Sejarah DKI Jakarta, Warsono M.Pd., sedangkan untuk Juara Harapan 1 dari SMPN 63 Jakarta diberikan oleh Juri LCC yang juga dosen pendidikan sejarah dari Uhamka, AndiM.Pd., dengan total hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp18.000.000,- .

2306 Views

One thought on “Lomba Cerdas Cermat di Museum Sumpah Pemuda”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat pagi,
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by