Juara 1

Dalam  rangka mendukung pekan kebudayaan nasional, hari museum Indonesia, dan hari sumpah pemuda, Museum Sumpah Pemuda menyelenggarakan Lomba Sosiodrama tingkat SMA sederajat se-DKI Jakarta pada hari Rabu (09/10/2019), di museum sumpah pemuda, Jakarta.

Lomba sosiodrama ini mengusung tema “Semangat Sumpah Pemuda di Mata Generasi Milenial”. Peserta lomba ini berasal dari 8 sekolah yaitu: SMAN 1 Jakarta, SMAN 68 Jakarta, SMAN 36 Jakarta Timur, SMAN 33 Jakarta Barat, SMAN 17 Jakarta Barat, SMAN 56 Jakarta Barat, SMK Pembangunan, dan SMAN 84 Jakarta Barat.

SMAN 1 Jakarta berhasil menjadi juara 1 dengan total perolehan nilai 1.010 (seribu sepuluh) dan mendapatkan pelakat serta uang pembinaan sejumlah Rp7.500.000,-. Sedangkan juara ke-2 diberikan kepada SMAN 36 Jakarta dan mendapatkan pelakat serta uang pembinaan sejumlah Rp6.250.000,-. Sementara itu, juara ke-3 diberikan kepada SMAN 17 Jakarta dan mendapatkan pelakat serta uang pembinaan sejumlah Rp5.000.000,-.

Tujuan diselenggarakannya lomba sosiodrama ini sesuai dengan VIsi Misi Museum Sumpah Pemuda yang diantaranya untuk mengenalkan Museum Sumpah Pemuda pada pelajar SMA di DKI Jakarta, menumbuhkan keinginan para pelajar SMA di DKI Jakarta untuk berkunjung ke Museum Sumpah Pemuda, dan  menanamkan nilai sejarah Sumpah Pemuda melalui tokoh yang diperankan pelajar SMA di DKI Jakarta.

837 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat pagi,
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by