Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) adalah perayaan dan ruang interaksi bagi semua dalam pemajuan budaya Indonesia. Dengan misi: mengolah inspirasi cemerlang kearifan lokal untuk menjawab tantangan kekinian, PKN berupaya untuk beradaptasi dalam situasi terkini dimana pandemi Covid-19 mengarahkan manusia untuk berdiri di atas dunia dan budaya baru. Maka dari itu, Pekan Kebudayaan Nasional 2021 disajikan secara daring dan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. 

Pembukaan PKN 2021 mengangkat tema “Napas Jiwa”. Tema ini merupakan respons terhadap situasi yang berangsur membaik. Bumi sudah mulai menghembuskan angin segar dan manusia mulai senantiasa bernapas kembali. Di sisi lain kita tetap perlu berhati-hati dalam menghirup udara baru tersebut, khususnya ketika Covid-19 masih berada diantara kita. 

Pembukaan Pekan Kebudayaan Nasional hari ini akan dihadiri oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Bapak Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. dan yang pastinya sudah dinantikan yaitu pertunjukan “Nafas Jiwa” karya Atilah Soeryadjaya, Jay Subiakto dan Rama Soeprapto.

Saksikan rangkaian acara Pekan Kebudayaan Nasional 2021 di Indonesiana.tv atau langsung cek PKN.ID! Kamu juga bisa menyaksikannya lewat TVRI. Jangan sampai ketinggalan ya dan ajak komunitas kamu untuk nobar acara ini, JUMAT, 19 November 2021 pukul 19.00 – 20.00 WIB

https://pkn.id/event/pembukaan/

Salam Budaya!

770 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat pagi,
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by