upacara HSP91 di Museum Sumpah Pemuda

Upacara peringatan 91 tahun Sumpah Pemuda dilaksanakan di halaman depan Museum Sumpah Pemuda, Jalan Kramat Raya No. 106, Senen, Jakarta Pusat, senin pagi (28/10/2019). Upacara ini dihadiri sebanyak 800 orang peserta yang terdiri dari pegawai Direktorat Jenderal Kebudayaan, guru, anggoota KNPI, komunitas, masyarakat, siswa SD, siswa SMP, siswa SMA/SMK dan mahasiswa.

Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 tahun ini yaitu Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya, Nadjamuddin Ramly.

Nadjamuddin menyampaikan, dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, pemuda harus menguasai teknologi informasi yang menjadi langkah-langkah untuk merebut kecemerlangan pemuda. Oleh karena itu, untuk mengejar ketertingglan kita sebagai bangsa dan negara yang besar. Pemuda Indonesia diharap menguasai teknologi informasi.

“Kadang bangsa Indonesia itu tidak percaya diri, kalau kita percaya diri sebagai bangsa, itu menjadi kunci kemajuan Indonesia untuk selama-lamanya. Tanpa punya kepercayaan diri, pemuda Indonesia akan digilas oleh kebudayaan negara-negara lain,” seru Najamudin dalam pidatonya.

Ia memberikan pesan saya kepada generasi muda untuk menjaga negeri ini, sebab yang menuntun dan mengendalikan kepemimpinan Indonesia tidak lain adalah anak muda.

“Mengakhiri pidato hari sumpah pemuda ini, saya hanya memberikan semangat kepada kita, potensi pemuda itu sangat luar biasa. Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah kreasi-kreasi dan inovasi, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia. Jikalau ingin mengubah dunia, maka anak muda yang harus di depan,” pesan Najamudin mengakhiri pidatonya.

1018 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat pagi,
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by