diskusi-tokoh-bahder-djohan

Kegiatan Diskusi Tokoh Bahder Djohan 21 Mei 2019

Setiap tahun Museum Sumpah Pemuda mengadakan diskusi mengenai tokoh Sumpah Pemuda. Tokoh Sumpah Pemuda yang didiskusikan selalu berbeda setiap tahunnya, mengingat banyaknya tokoh Sumpah Pemuda yang belum diteliti, dan dikenal oleh masyarakat Indonesia. Untuk tahun 2019 Museum Sumpah Pemuda mengadakan diskusi Tokoh Bahder Djohan.

Dipilihnya Bahder Djohan karena beliau dipercaya sebagai pembicara pada kongres pemuda pertama tanggal 30 April – 2 Mei 1926.

Pidatonya berjudul “Kedudukan Wanita dalam Masyarakat Indonesia” dipuji oleh Moh. Tabrani sebagai ketua kongres Pemuda ke-I. Beliau juga turut menjadi peserta pada kongres pemuda ke-II tanggal 27-28 Oktober 1928.

Diskusi tokoh Bahder Djohan ini di moderatori oleh Dr. Bondan Kanumoyoso M.Hum. Adapun pembicara yang hadir pada kegiatan diskusi ini yaitu Prof. Dr. Asvi Warman Adam dari LIPI, dan Dr. Roesdy Hoesein sebagai Sejarawan.

Dengan di selenggarakannya kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih mengenal tokoh Bahder Djohan, menanamkan nilai-nilai Nasionalisme dan Patriotisme bagi generasi masa kini.

Sumber: Instagram Museum Sumpah Pemuda

1712 Views
Selamat pagi,
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by