Untuk memperkuat karakter dan menambah wawasan generasi muda, terhadap sejarah bangsa Indonesia, Museum Sumpah Pemuda mengadakan kegiatan Lomba Barcerita tokoh pejuang bangsa dengan tema “Pahlawanku ldolaku” tingkat SD se-Kabupaten Majalengka.

Saat ini minat generasi muda untuk mengikuti kegiatan penanaman karakter khususnya di daerah, semakin meningkat. Bersamaan dengan Pameran Keliling yang bertempat di Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Museum Sumpah Pemuda mengadakan kegiatan Lomba Bercerita pada hari Rabu (27/11/2019).

Lomba bercerita diikuti oleh 50 peserta siswa SD se-Kabupaten Majalengka. M. Rizal Fathurohman yang merupakan siswa SDIT Insan Rabbani berhasil menjadi juara 1 dan mendapatkan uang pembinaan  Rp.2.500.000,-; Juara 2 berasal dari SDN Sindang Kasih II yaitu Fatma Zahira dan berhak mendapatkan uang pembinaan Rp.2.000.000,-; Sementara itu Juara 3 Lomba bercerita ini didapatkan oleh SDN Babakan Jawa I dan mendapatkan uang pembinaan Rp.1.750.000.

Melalui lomba bercerita, para siswa SD diajak menunjukan kemampuannya untuk menceritakan tokoh pejuang bangsa Indonesia, dan meneruskan jejak para pahlawan untuk terus berjuang meraih prestasi yang positif, sebagai bekal untuk meraih cita-cita, serta merawat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Share:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl. Kramat Raya 106, Jakarta Pusat 10420.
(021) 3103217, 3154546
museumsumpahpemuda [at] kemdikbud.go.id
Scroll to Top
Chat Sekarang
Perlu bantuan?
Hallo... Ada yang bisa kami bantu?