Pameran “ LAWAN!”

Museum Sumpah Pemuda, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, akan menggelar Pameran Tokoh Pers di Balik Sumpah Pemuda yang bertajuk “Lawan!”. Pameran ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93.

Pameran yang bertajuk “Lawan!” ini diambil berdasarkan perjuangan tokoh pers Sumpah Pemuda yang sebagian besar bekerja sebagai seorang jurnalis yang sifatnya melawan pemerintah kolonial Belanda. Selain menyuguhkan informasi mengenai peranan tokoh pers dalam Sumpah Pemuda, pameran ini juga menyajikan koleksi yang dimiliki Museum Sumpah Pemuda terkait tokoh pers, nilai sejarah peristiwa Sumpah Pemuda, dan tokoh – tokoh pers yang terlibat dalam peristiwa Sumpah Pemuda.

Pameran ini diselenggarakan secara dua metode, yaitu luring dan daring. Metode luring akan dilaksanakan pada 22 s.d 31 Oktober 2021 di  M Bloc Space Jakarta. Sedangkan metode daring  berlangsung mulai tanggal 22 Oktober s.d. 9 November 2021 melalui media Zoom Meeting dan website pameran. Pameran secara daring dapat diakses melalui laman https://www.pameranlawan.com. Pameran ini menyuguhkan konten kreatif dan layanan tur virtual 360° sehingga memberikan pengalaman nyata kepada para penggunanya seolah berkunjung secara langsung.

Pembukaan Pameran ini disiarkan langsung melalui kanal YouTube Muspada pada hari Jumat, 22 Oktober 2021 pukul 14.00 WIB di M Bloc Space Jakarta. Rangkaian pembukaan pameran ini dimeriahkan oleh Kaleb J (Musisi), Sylvia Surya (CEO Kopi Soe Group), serta penampilan tarian oleh Wulan Dance Studio dan Color Guard Indonesia. Jadi, jangan sampai terlewat untuk menyaksikan Pembukaan Pameran di kanal YouTube Muspada dan mengunjungi Pameran Tokoh Pers di Balik Sumpah Pemuda “LAWAN!”.

1227 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat pagi,
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by