Bandung – Pegawai Museum Sumpah Pemuda melaksanakan kunjungan ke Museum Gedung Sate, Museum Geologi, dan Museum Pendidikan Nasional (Muspenas) pada 5 s.d 6 April 2021.

Kegiatan kunjungan tersebut dalam rangka berdiskusi dan survei dengan pihak pengelola museum terkait, dalam proses persiapan untuk revitalisasi Museum Sumpah Pemuda tahun 2021.

Kepala Museum Sumpah Pemuda, Titik Umi Kurniawati, mengajak Sahabat Museum jika sedang di Bandung, jangan lupa mengunjungi Museum Geduung Sate, Museum Geologi, dan Muspenas UPI untuk melihat keindahan tata pamernya yang luar biasa. Digitalisasi yang ramah lingkungan, memudahkan pemahaman sejarah bagi semua generasi, khususnya generasi millennial.

Revitalisasi museum merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam peningkatan citra museum. Museum akan berkembang menjadi lebih baik dan masyarakat semakin tertarik untuk mengunjunginya. Nantinya, masyarakat dapat merasakan museum sebagai pilar untuk mencerdaskan bangsa, membangkitkan semangat bangga dan cinta tanah air, memperteguh kepribadian bangsa, dan memperkokoh ketahanan nasional.

Pemandu Museum Gedung Sate sedang menjelaskan kepada Pegawai Muspada
Foto bersama dengan pengelola Museum Geologi
Diskusi dengan Kepala Museum Pendidikan Nasional UPI Bandung

Share:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl. Kramat Raya 106, Jakarta Pusat 10420.
(021) 3103217, 3154546
museumsumpahpemuda [at] kemdikbud.go.id
Scroll to Top
Chat Sekarang
Perlu bantuan?
Hallo... Ada yang bisa kami bantu?